Wednesday, June 5, 2013

Mengapa gagal ?


 
Mengapa orang merasa gagal dalam hidupnya, atau gagal dalam meraih cita-citanya ? banyak faktor yang menjadi penyebabnya diantaranya adalah :

1. Tidak mempunyai tujuan yang jelas.
Fokus kepada tujuan akan membuat kita bersemangat dalam mengusahakan sesuatu dan menyatukan energi kepada satu hal. Tujuan akan memberikan arah yang jelas kepada seseorang untuk berjalan di jalan itu. Menetapkan tujuan merupakan faktor yang tidak mudah jika kita belum menemukan bakat kita atau passion atau hasrat besar yang ada dalam diri kita.

2. Konsep diri negatif.
Pandangan terhadap diri yang negatif menyebabkan seseorang mudah putus asa dan mundur dalam menghadapi rintangan dan mudah merubah tujuan dan keyakinannya. Jika seseorang mempunyai keyakinan yang tinggi kepada dirinya maka tidak ada kemalasan yang akan muncul dan menyebabkan mereka gagal.

3. Kayakinan kepada tuhan.
Banyak orang yang mengabaikan soal yang satu ini, mengandalkan otak boleh saja selama urusannya bisa masuk akal, tetapi ada hal yang diluar perhitungan kita. Banyak orang yang sebenarnya tidak pandai tapi beruntung karena diuntungkan oleh tuhan.

Sebenarnya banyak hal lain yang kalau dirinci menjadi penyebab tergantung sudut pandang masing-masing tetapi hal diatas menjadi hal pokok.

No comments:

Post a Comment