Wednesday, June 26, 2013

Prinsip Kepantasan dalam hidup

Prinsip-prinsip kehidupan perlu dipelajari dan dimengerti karena akan sangat berpengaruh kepada jalan dan prestasi kehidupan seseorang. Prinsip yang dimiliki seseorang dipengaruhi oleh informasi yang masuk dari lingkungan dan diyakini benar.

Salah satu prinsip itu adalah tentang kepantasan, artinya tuhan akan memberikan kepada seseorang sesuatu sesuai dengan kepantasan yang dimiliki. Tuhan akan memberikan kekayaan dan kesuksesan kepada seseorang jika memang dia pantas untuk menerimanya. Jika diberi kekayaan dia amanah menjalankannya sesuai dengan yang dihendaki tuhan yaitu kebaikan kepada sesama dan menggunakannya untuk hal baik maka akan diberikannya kepadanya. Kesuksesan itu akan diberikan oleh tuhan jika memang dia pantas menerimanya sesuai kehendak tuhan. Dia akan dikasih hal yang buruk karena dia pantas menerimanya sesuai dengan hasil perbuatannya.

Apa yang perlu dilakukan ? berusaha menjadikan kita pantas menerima apa yang kita inginkan. Berusaha keras memantaskan diri agar kita bisa mendapatkannya. jika kita ingin doa kita diterima oleh tuhan maka seharusnya kita berusaha memperbaiki hubungan baik dengan tuhan agar kita memang pantas menerima terkabulnya doa kita. Jika kita ingin mendapatkan jabatan yang lebih tinggi maka sepantasnya kita berusaha agar kita mempunyai kemampuan yang pantas dihargai untuk mendapatkan jabatan itu.

Jangan suka meminta sesuatu  dan menuntut sesuatu dalah hidup kita, tidak perlu resah karena tidak dihormati oleh orang lain, tetapi kita berusaha fokus kepada diri sendiri untuk memperbaiki diri agar kita memang pantas menerimanya. Memperbaiki diri baru memperbaiki orang lain.
Tuhan berfirman dalam Al-Quran Murka Allah terhadap apa yang kau katakan tetapi tidak kau kerjakan


No comments:

Post a Comment